-->

Memasak dan Mencari Resep Jadi Lebih Mudah dengan Yummy App

Memasak merupakan salah satu kegiatan yang disukai banyak orang karena selain bisa meningkatkan kemampuan, memasak juga memberi keseruan dan kepuasan saat bahan yang diolah menjadi makanan yang enak disantap.

Tetapi tak semua orang hobi memasak, sebagian orang menganggap memasak itu hal yang sulit untuk dilakukan, apalagi bagi
seseorang yang baru mulai belajar memasak. Namun, para pemula yang ingin belajar memasak tak perlu khawatir lagi, karena ada sebuah aplikasi yang memberikan panduan memasak yang lengkap.

Kini memasak bisa jadi mudah dengan menggunakan Yummy App. Aplikasi ini bisa menjadi panduan memasak yang tepat bagi pemula sekalipun. Dalam aplikasi Yummy terdapat berbagai resep disertai cara membuat masakan secara rinci.

Review Yummy App

Apa itu Yummy App?

Yummy App merupakan aplikasi resep masakan yang dirilis pada tanggal 8 Juli 2019 oleh IDN Media. Sebelum aplikasi Yummy resmi dirilis. Yummy sebagai media yang sering membagikan video tutorial memasak di media sosial Instagram dan Facebook kini dapat diakses melalui aplikasi yang bisa membantu penggunanya belajar memasak dengan mudah dan juga praktis.

Aplikasi ini menyajikan berbagai resep masakan mulai dari makanan pembuka hingga makanan penutup. Panduan memasak yang diberikan pun dilengkapi foto dan juga disertai video berdurasi singkat.

Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar bagaimana cara membuat suatu masakan melalui panduan memasak yang diberikan secara bertahap. Tentu dengan adanya Yummy App bisa mempermudah proses memasak karena panduan memasak cukup jelas dan rinci.

Sejak aplikasi resmi dirilis  tahun 2019 lalu, Yummy App menjadi salah satu aplikasi terbaik yang diminati banyak orang. Saat ini Yummy App telah memiliki rating 4.5 bintang dan sudah diunduh oleh lebih dari satu juta pengguna di Play Store. Tak hanya itu, Yummy App juga mendapatkan penghargaan Google Play Best of 2019.

Mengapa harus menggunakan Yummy App?

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk yang mempunyai hobi memasak ataupun pemula yang baru memulai memasak, karena dengan menggunakan Yummy App dapat memudahkan kamu untuk menemui berbagai resep  mulai dari masakan indonesia  hingga masakan western. Resep-resep masakannya pun dilengkapi dengan langkah-langkah yang lengkap dan detail.


Di aplikasi Yummy ada berbagai  resep masakan yang  lengkap mulai dari makanan pembuka, makanan utama, makanan pendamping, makanan penutup, camilan dan juga minuman. Semuanya bisa kamu temukan di menu Kategori, dengan adanya pilihan kategori ini kamu bisa mencari kumpulan resep masakan dengan mudah.

Kamu juga bisa menemukan resep sesuai yang diinginkan dengan mencarinya di kolom pencarian. Berbagai resep masakan mulai dari kue, camilan, puding, hingga resep menu MPASI ada di Yummy App.

Yummy App juga menghadirkan program referral dimana kamu bisa dapat uang tambahan sebesar Rp.7000 atau setara dengan 70 Yummy Point untuk setiap teman yang mendaftar menggunakan kode referral milikmu. Pengguna yang memasukkan kode referralmu juga akan mendapat Yummy Point sebesar 30 Point atau setara dengan Rp 3.000.

3 Fitur Unggulan pada Yummy App

1. Fitur Memasak Sesuai Bahan yang dimiliki

Seringkali kita merasa kebingungan ketika harus memasak menu tertentu dengan sedikitnya bahan yang ada di kulkas. Namun, dengan adanya Fitur Memasak ini, kamu tak perlu bingung lagi untuk memutuskan makanan apa yang akan dimasak, karena kamu bisa menemukan inspirasi resep masakan dengan mudah dan tanpa ribet sesuai bahan-bahan yang dimiliki.


2. Fitur Filter Resep

Yummy App menyediakan Fitur Filter Resep, dengan hadirnya fitur ini bisa memudahkan kamu untuk mengurutkan masakan berdasarkan harga, porsi dan lamanya waktu memasak. Tentu fitur ini sangat membantu kamu saat uang bulanan mulai menipis. Kamu tetap bisa menemukan inspirasi resep favorit yang sesuai dengan uang yang dimiliki.
Fitur Filter Resep ini tentunya sangat bermanfaat karena dapat membantu untuk menemukan resep masakan apa yang akan dibuat berdasarkan budget.

3. Fitur Komunitas

Yummy App juga menyediakan fitur komunitas di dalamnya, dengan fitur ini
kamu juga bisa melihat resep masakan yang dibuat oleh chef handal dan pengguna Yummy lainnya. Selain itu, kamu dapat mengirimkan berbagai resep milikmu sendiri. Jadi, di aplikasi Yummy kamu tak hanya sekedar mencari inspirasi resep masakan saja, tetapi kamu juga bisa menggungah resep kreasi sendiri kepada pengguna lainnya.

Setiap resep yang kamu unggah akan melalui proses review terlebih dahulu.
Jika kamu mengupload resep masakan ke dalam komunitas dan sudah disetujui oleh Tim Yummy App, kamu akan mendapat 100 Yummy Point atau setara dengan Rp.10.000. Nantinya, jika jumlah Yummy Point  sudah mencapai 2500, kamu bisa menukarkan point tersebut ke dalam bentuk uang tunai.

Kelebihan dari Yummy App

- Berisi kumpulan resep masakan terlengkap.
- Panduan memasak yang mudah dimengerti.
- Banyak Event & Promo untuk pengguna.
- Tersedia kategori lengkap mulai dari Makanan Pembuka, Makanan Utama, Makanan Penutup, Camilan, Makanan Pendamping hingga Minuman.
- Aplikasi Yummy ringan saat dijalankan pada perangkat Android ataupun iOS
- Bisa mendapat uang tambahan dengan program referral.
- Mengupload Resep masakan di Yummy App bisa dapat penghasilan.
- Menemukan Resep masakan jadi lebih mudah melalui fitur Filter Resep.
- Fitur yang ada pada Yummy App begitu lengkap.
- Aplikasi Yummy sepenuhnya gratis digunakan.

Penutup

Yummy App menjadi aplikasi favorit saya untuk mencari inspirasi resep masakan dengan berbagai kategori yang bisa ditemukan dengan cepat dan mudah. Saya sendiri sangat suka dengan aplikasi ini, karena bisa memudahkan saya dalam mencari resep masakan dan juga terdapat tutorial memasak yang detail sehingga mudah dipraktekan. Salah satu fitur yang menarik bagi saya yakni fitur mengupload resep, selain bisa belajar memasak dengan mengikuti panduan di Yummy App, kita juga bisa mendapat penghasilan tambahan dengan mengupload kreasi masakan sendiri.

Yummy App sangat direkomendasikan untuk kamu yang mempunyai hobi memasak atau yang ingin belajar memasak. Langkah-langkah atau panduan memasak yang diberikan pada aplikasi Yummy App begitu jelas dan rinci. Selain bisa menyalurkan hobi memasak, kamu juga bisa menghasilkan uang dari aplikasi Yummy. Menarik sekali,kan?

Jadi, buat kamu yang hobi memasak, tunggu apa lagi? Ayo segera download aplikasi Yummy secara gratis di Google Play Store ataupun App Store.

Artikel Lainnya

Komentar

4 comments

  1. Info yang menarik, kebetulan saya hobi memasak juga. Terimakasih infonya ya. Saya download sekarang deh, gak sabar buat coba aplikasi Yummy App 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buatlah masakan yang enak ya. Happy cooking!

      Delete
  2. Saya baru install Yummy App dan langsung suka sama aplikasinya. Cari resep masakan jadi gampang, terus bisa dapat uang lagi. Thanks rekomendasinya

    ReplyDelete
  3. Sama-sama Mbak. Tetap berkreasi membuat berbagai masakan, ya!

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe