-->

Cara Copy/Menyalin Teks Langsung dari Aplikasi Google Classroom Android

Google Classroom merupakan layanan yang dirilis oleh Google pada tahun 2014. Banyak pengajar memilih Google Classroom sebagai media yang dapat mempermudah proses pengajaran dan pembelajaran. Selain banyak fitur dan kemudahan yang diberikan, layanan Google Classroom ini bersifat gratis tanpa harus membayar biaya sedikit pun.  

Berbicara soal Google Classroom, ada sebagian pengguna yang mengatakan tidak bisa menyalin teks langsung dari aplikasinya karena di versi aplikasi saat ini para pengguna Google Classroom memang tidak bisa mengcopy teks assigment/tugas. Maka dari itu di tutorial kali ini akan dijelaskan bagaimana cara menyalin teks yang ada di aplikasi Google Classroom, tutorial ini dibuat untuk memudahkan bagi yang tidak tau trik/caranya.


Cara Copy/ Menyalin Teks di Aplikasi Google Classroom (HP Android)

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yakni memasang aplikasi Universal Copy di HP Android kamu 

klik disini untuk mendownload

2. Setelah aplikasi terinstall klik tombol untuk mengaktifkan universal copy selanjutnya klik open settings dan aktifkan pengaturan aksebilitas untuk Universal Copy.


cara-copy-teks-google-classroom-hp-android

3. Kemudian buka aplikasi Google Classroom lalu geser layar HP ke bawah untuk melihat menu Universal Copy di bar notifikasi, klik pada tulisan "Activate Universal Copy Mode" untuk mulai menyalin teks.
google-classroom-android

3. Jika tampilannya seperti ini artinya kamu sudah masuk ke mode copy teks, untuk menyalin teks klik atau tekan pada tulisan yang ingin disalin. Kamu juga bisa seleksi/memilih manual teks mana yang ingin di-copy dengan cara klik icon pensil.

cara-copy-teks-google-classroom


Nah itu dia cara copy/menyalin teks langsung dari Google Classroom. Bagikan juga info ini ke teman kamu yang lainnya ya! 

Baca Juga :  GRATIS! Cara Internetan Tanpa Kuota yang Wajib Kamu Coba

Artikel Lainnya

Komentar

Post a Comment

Subscribe