-->

Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Masuk/Tersimpan di Galeri

WhatsApp merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer dan banyak sekali digunakan karena bisa memudahkan untuk saling mengirim pesan/panggilan suara ke orang tertentu atau dengan anggota grup. 

Tak hanya itu, di WhatsApp penggunanya juga bisa mengirim media video,file audio, dan gambar. Seperti yang kita tau jika di WhatsApp ada pesan masuk berupa gambar atau video, maka otomatis gambar atau video tersebut akan tersimpan di Galeri ponsel. Tentu jika banyak file media yang diterima dari WhatsApp memori penyimpanan HP  bisa menjadi penuh.

Maka dari itu, di tutorial kali ini akan dijelaskan bagaimana cara agar foto/video yang diterima dari WhatsApp tidak tersimpan di galeri. Jadi jika kamu tidak tau caranya, simak tutorial dibawah ini! 


Cara Agar Foto dan Video WhatsApp Tidak Langsung Masuk/Tersimpan di Galeri

  • Jika menggunakan HP Android/iOS, bukalah aplikasi WhatsApp, apabila mengaksesnya via laptop klik link ini https://web.whatsapp.com, kemudian klik icon titik tiga dan pilih setelan untuk masuk ke pengaturan.

  • Klik option Chats dan pastikan di bagian Tampilkan Media (Media Visibility) dalam keadaan nonaktif. Jadi jika pilihan ini masih aktif, nonaktifkan pengaturan ini agar setiap kali ada foto/video yang diterima di WhatsApp tidak langsung masuk ke Galeri HP.

Nah itulah tutorial mengenai cara yang bisa kamu lakukan agar media foto ataupun video di WhatsApp tidak langsung muncul dan tersimpan di galeri. Semoga  bermanfaat!

Baca Juga : 

Artikel Lainnya

Komentar

Post a Comment

Subscribe