-->

2 Cara Menambahkan Teks Pada File PDF di HP Android

Sebelumnya pernah dibahas tutorial mengenai Cara Mengubah File PPTX ke PDF via HP Android. Pada artikel kali ini akan membahas cara menambah teks atau tulisan pada file PDF, terdapat dua cara yang bisa dilakukan yakni dengan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Jadi, jika kamu tidak tau caranya langsung saja simak tutorial ini!

Tanpa Aplikasi, Inilah Cara Menambah Teks Pada File PDF dari HP Android

  • Buka browser di HP, dan masuk ke halaman web PDF24 atau bisa klik link berikut ini https://tools.pdf24.org/en/edit-pdf
  • Upload file PDF dengan menekan tombol Choose File, lalu untuk menambah teks klik tombol T seperti yang terlihat pada gambar.

  • Agar lebih mudah saat mengedit file, klik icon Zoom untuk memperbesar. Kamu bisa mengatur ukuran teks, warna dan dan masih banyak lainnya. Jika sudah selesai menambahkan teks, tekan tombol Save di sebelah kiri untuk menyimpan file PDF.

Selain cara diatas kamu juga bisa menggunakan cara kedua ini. Dengan cara ini kamu bisa mengedit/ menambahkan teks pada file PDF bisa dilakukan secara offline atau tanpa memerlukan koneksi internet.  

Cara Menambahkan Teks pada PDF Dengan Aplikasi Android

  • Download dan Install Xodo PDF Reader & Editor pada HP Android. Download disini

  • Buka file PDF yang ingin ditambahkan teks, klik icon huruf T dan klik pada icon berwarna merah tersebut untuk mengatur jenis font, warna, ukuran, dan lainnya,

  • Setelah selesai mengedit tekan tanda X, lalu klik icon titik tiga sebelah kanan. Untuk menyimpannya klik Save a copy dan Identical Copy setelah itu pilih folder dimana file akan disimpan, jika sudah diberi nama file klik OK.


Nah, itulah 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk menambah teks di PDF dari HP. Mudah sekali kan caranya? Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 

Harus Coba! Inilah Cara Internetan Gratis Tanpa Kuota

Cara Menggabungkan File PDF Jadi Satu via HP Android

Artikel Lainnya

Komentar

Post a Comment

Subscribe